Bagaimana cara jualan online laris-manis?

Bagaimana cara jualan online laris

“Anda perlu melakukan branding! Dan membuat audiens mengaitkan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan produk/layanan dengan toko online Anda. Itulah jawaban singkat tentang pertanyaan, bagaimana cara jualan online laris.”

Bagaimana cara jualan online laris? Ini pertanyaan jutaan dolar.

Kita semua tahu bahwa apa pun industri di pemasaran onlinem sangat kompetitif. Banyak perusahaan bekerja keras untuk menjangkau calon pelanggan mereka. Ini artinya perlu cara jualan online yang efektif.

Seperti halnya merek atau bisnis apa pun, Anda harus dapat membedakan diri Anda dari pesaing Anda! Dan, menunjukkan kepada calon pelanggan potensial Anda, bahwa Anda adalah yang terbaik di bidang Anda.

Untuk melakukan itu, Anda perlu meningkatkan branding Anda. Sehingga, audiens akan mengaitkan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan produk/layanan pada toko online Anda.

Saya telah mengumpulkan poin-poin paling penting, dari berabagi sumber. Dimana menurut saya penting dalam menjawab pertanyaan ini. Mari kita langsung mulai saja..

Apa yang membuat Anda istimewa?

Jika Anda tahu apa yang Anda kuasai dan Anda memiliki banyak pengalaman dalam melakukannya, maka fokuskan untuk menyampaikan pesan itu di sana, ketika mencoba memasarkan produk atau layanan Anda.

Pengalaman kami lebih dari 10 tahun sebagai perusahaan penyedia jasa SEO Profesional memberi sebuah kesimpulan penting, yakni; “Sebagai spesialis SEO, kita perlu berfokus pada pengembangan website, menerapkan strategi konten marketing.

Pertama, kami selalu ingin mendapat peringkat tinggi untuk kata kunci jasa SEO profesional, dan dengan membangun website sedemikian rupa. Sehingga mendapat traffic organi dari mesin pencari. Kami telah berhasil mencapai peringkat tersebut. Itu bukan kebetulan. Kami menerapkan strategi SEO secara maksimal.

Henry McIntosh, pendiri Twenty One Twelve Marketing menyebutkan, bahwa pelaku bisnis online perlu menemukan niche mereka ketika memasarkan produk dan layanan.

Jika Anda berspesialisasi dalam produk merek-merek mewah maka Anda harus benar-benar ahli dan memahami itu. Anda harus mampu masuk kedalam pikiran calon pelanggan Anda. Mampu memberi informasi apa yang mereka ingin dapatkan.

Baca juga: Cara membuat konten marketing efektif

Meningkatkan otoritas dan kredibilitas

Cara jualan online laris selanjutnya, seperti sudah disinggung sebelumnya, yakni konten marketing. Anda dapat secara teratur memposting artikel yang relevan di website resmi atau di web toko online Anda sendiri. Ini seharusnya menjadi jembatan Anda untuk masuk ke dalam benak mereka.

Bethany Griffiths dari Bowler Hat setuju bahwa konten marketing sangat penting meningkatkan penjualan online. Dan ini adalah alat utama untuk internet marketing saat ini.

Dia menambahkan: “Konten marketing berfokus pada menciptakan dan mendistribusikan konten yang berkualitas, bernilai, dan relevan untuk menarik klien baru, meningkatkan kesadaran merek, dan menginspirasi tindakan.”

Alexander Grosu, seorang pemasar digital dari inSegment di Boston, mengakui, bahwa meskipun tidak ada “resep rahasia” untuk menemukan cara jualan online laris instant, ia suka fokus pada kualitas konten yang dipublikasi secara online:

“Semakin bijak dan lebih berpengetahuan Anda tentang konten, semakin besar kemungkinan orang untuk mempercayai Anda,”

Hadir di media sosial

Untuk beberapa bisnis, media sosial mungkin hanya merupakan tambahan agar bagaimana cara jualan online laris. Namun ditengah perkembangan media sosial saat ini, pontensi ini tidak boleh diabaikan begitu saja.

Kita semua pernah mendengar: “Ya, kami ada di Facebook dan Twitter, tetapi kami tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan itu.”

Ini seharusnya tidak terjadi lagi! Mengapa? Nah, menurut Global Social Media Rankings pada tahun 2016 dari Statista, ada 1,71 miliar pengguna Facebook bulanan, 500 miliar pengguna Instagram aktif bulanan, dan 313 juta pengguna Twitter aktif bulanan. Itu sebabnya!

Bagaimana cara jualan online laris

Tetapi hadir di media sosial saja, tidak cukup lagi. Anda perlu melibatkan dan memikat pengikut Anda. Untuk itu Anda perlu memastikan pesan inti Anda selaras dan terintegrasi di semua saluran media sosial Anda.

Daniel Plotzker dari Herald Strategies juga menekankan pentingnya media sosial untuk mengingkatkan penjualan online. Dia menyebutkan bahwa melalui penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram Anda dapat menampilkan aspek paling menarik dari bisnis Anda.

“Kata kunci yang menunjukkan kekuatan dan yang mudah ditemukan di media sosial dapat memikat perhatian pelanggan potensial.”

Orang membeli orang

Tempatkan diri Anda pada posisi pengambil keputusan bisnis dan bayangkan hal-hal berikut: Anda memerlukan bantuan dengan strategi dan implementasi untuk bagaimana cara jualan online laris. Anda mungkin mencari agen yang dapat melakukan ini untuk Anda.

Apakah Anda pergi ke agensi yang telah menelepon dingin dan mengirim email sepanjang minggu, atau apakah Anda menelepon ahli digital marketing yang Anda temui di dari sebuah situs yang memberi pemaparan menarik untuk bertatap muka?

Henry di Twenty One Twelve mendapati dirinya menghadiri banyak acara jejaring dan dia setuju bahwa orang membeli orang.

Ia menyoroti bahwa penting untuk bertatap muka dengan pemangku kepentingan utama daripada menghabiskan seluruh waktu Anda melakukan panggilan biasa dan email.

Dia menambahkan: “Jika Anda dapat mendukung karisma kehidupan nyata Anda dengan portofolio digital yang luar biasa, orang-orang akan memperhatikan!”

Lakukanlah apa yang kamu khotbahkan

Jika Anda memasarkan diri Anda sebagai spesialis media sosial, apakah jejak media sosial Anda mengesankan? Jika Anda mengatakan Anda seorang spesialis SEO, apakah peringkat website perusahaan Anda sendiri baik pada istilah pencarian yang relevan? Jika Anda mengklaim bahwa Anda seorang ahli konten kreatif, apakah konten di website perusahaan Anda bagus?

Jika Anda menjual produk-produk kecantikan berkualitas, apakah diri Anda sendiri tampil menawan?

Anda mungkin menjanjikan dunia saat menjual secara online, tetapi cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda tidak hanya dapat berbicara, tetapi benar-benar dapat berjalan adalah dengan menunjukkannya melalui upaya pemasaran Anda sendiri.

Jordan Brannon, yang mengepalai tim Strategi Digital di Coalition Technologies mengatakan, bahwa setiap pelaku bisnis jualan online harus mampu memasarkan diri mereka secara kompetitif, melalui layanan yang sama yang mereka tawarkan kepada klien.

Dia berkata: “Mampu menunjukkan strategi pemasaran yang sukses dari perusahaan Anda sendiri sangat membantu untuk mendapatkan kepercayaan dari klien potensial.”

Jadi, bagaimana cara jualan online laris?

Tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Saat Anda membaca, ada banyak cara jualan online laris. Dan saya akan mengatakan semua poin di atas sangat penting untuk mengadopsi strategi yang berpengalaman. Dan yang paling penting adalah; point-point diatas ada pemicu ide kreatif Anda. Mengembangkan dengan cara Anda.