Connect with us

Hi, what are you looking for?

AAMMAV

Kesehatan

Buah Goji Berry yang Kaya Manfaat

Pada pandangan pertama, buah goji berry kering terlihat tidak lebih luar biasa daripada kismis merah yang agak besar. Tapi buah beri padat nutrisi ini, yang rasanya seperti persilangan antara cranberry, ceri, dan tomat, sering muncul di Instagram blogger makanan kesehatan yang populer.

Apa yang istimewa dari buah beri yang kenyal dan manis ini? Berikut panduan Anda untuk makan dan memasak dengan Goji berry.

Apa yang perlu Anda ketahui

Goji berry berasal dari negara bagian Asia, khususnya wilayah pegunungan Himalaya di Tibet, di mana mereka telah digunakan selama ribuan tahun untuk tujuan pengobatan dan spiritual.

Akibatnya, goji berry segar jarang ditemukan — yang tumbuh di tanaman merambat yang subur dan menyerupai miniatur tomat Roma — di AS. Di sini, Anda paling sering menemukan goji berry kering dan bubuk goji berry, keduanya dapat dibeli di toko makanan kesehatan dan, semakin meningkat, di supermarket yang lengkap. Goji berry kering memiliki rasa yang berbeda seperti cranberry atau ceri asam.

Goji berry juga di buat menjadi suplemen kesehatan yang bernama fiforlif, suplemen yang kaya manfaat. Anda bisa membeli fiforlif original di Agen terpercaya.

Cara Makan Goji Berry

Anda bisa memasak dengan goji berry kering dengan resep manis dan gurih. Cara termudah untuk memulai adalah dengan menggunakan goji beri kering seperti Anda menggunakan kismis.

Itu berarti memasukkannya ke dalam makanan yang dipanggang seperti kue, di atas oatmeal atau bubur pagi Anda, atau segenggam sebagai camilan.

Anda juga bisa merendam goji berry kering dalam air panas selama beberapa menit hingga melunak. Saat direhidrasi, goji berry terasa hampir seperti “tomat ceri yang sangat manis”.

Lipat buah beri terhidrasi menjadi nasi berbumbu dan pilaf biji-bijian, salsa, cabai, atau apa pun yang bisa mendapatkan manfaat dari takaran rasa goji yang sedikit manis.

Anda juga bisa mencampurkan sesendok goji beri yang sudah direndam ke dalam smoothie, saus tomat, atau makanan penutup beku seperti es krim dan es loli untuk menambah rasa dan nutrisi.

Manfaat Kesehatan

Ada banyak informasi yang salah informasi di luar sana tentang manfaat kesehatan ekstrem dari buah beri kecil ini. Misalnya, tidak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa goji berry dapat membalikkan efek penuaan, menyebabkan penurunan berat badan, atau menyembuhkan radang sendi, di antara mitos kesehatan yang tersebar luas.

Inilah yang kami ketahui: seperti semua buah beri, goji berry mengandung fitokimia dalam dosis besar, yang merupakan senyawa yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, dan makanan nabati lainnya yang melindungi dari berbagai penyakit dan kanker.

Mereka juga kaya akan banyak mikronutrien seperti vitamin A, vitamin C, dan zat besi, dan mengandung semua dari 8 asam amino esensial yang tidak kita produksi secara alami dan perlu didapatkan dari makanan. Satu porsi goji berry 1 ons mengandung 4 gram protein dan 3 gram serat.

You May Also Like

Judi online

Anak 90-an yang identik dengan masa kecil bahagia tentu pernah nonton film mandarin, mulai dari film-film mandarin bergenre horor-komedi hingga film-film mandarin yang pure...

Berita

Kepolisian Musi Rawas Sumatera Selatan membongkar tindak pidana korupsi dana bantuan Covid-19 yang dilakukan oleh kepala Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Tindak...

Game

Bermain kartu qiu qiu tentu akan menyenangkan jika bisa memperoleh nilai yang tinggi dan menang. Ada urutan kartu qiu qiu yang tinggi sehingga mudah...

Info

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay – PayPal adalah alat pembayaran elektronik. Aplikasi ini sudah semakin sering digunakan dalam berbagai transaksi. Kegunaannya sangat...