Connect with us

Hi, what are you looking for?

AAMMAV

Info

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay

Cara Melakukan Withdraw Saldo PayPal ke GoPay

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay – PayPal adalah alat pembayaran elektronik. Aplikasi ini sudah semakin sering digunakan dalam berbagai transaksi. Kegunaannya sangat memberi manfaat bagi penggunanya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbelanja online, mentransfer dana antar negara, atau juga untuk melakukan penarikan dana Paypal ke berbagai akun lain yang bekerjasama dengan Paypal. Dengan PayPal, mengirim dan menerima uang lebih mudah dengan menjentikkan jari.

Cara memiliki akun Paypal juga sangat mudah. Anda tinggal masuk ke Paypal dan buat akun disana dengan mengikuti petunjuk. Untuk mengisi saldo atau melakukan top up juga mudah.  Salah satunya adalah dengan mengunjungi situs-situs yang jual saldo Paypal.

Saat ini, banyak pedagang atau toko menerima PayPal sebagai metode pembayaran. Anda bisa membayar dengan PayPal untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Antara lain belanja pulsa, paket internet, saldo dompet digital, dan listrik secara online tanpa perlu keluar rumah.

Selain itu, dana PayPal juga dapat ditransfer ke rekening bank lokal dan rekening dompet digital seperti GoPay. Ya, kali ini kita akan membahas cara menarik saldo PayPal di GoPay. Anda mungkin bingung karena akun GoPay Anda tidak memiliki menu penarikan.

Namun, tidak usah kuatir. Anda masih dapat menarik saldo PayPal Anda dan memindahkannya ke Gopay dengan mengikuti instruksi di bawah ini.

Sebelum kami menjelaskan  cara transfer dana PayPal ke GoPay, ada hal-hal yang harus kita tahu. Ini tidak hanya berlaku untuk penarikan saldo PayPal Anda di Gopay, tetapi juga ke rekening bank lokal lainnya seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri, dll.

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Penarikan Saldo Paypal

1. Nama pada akun PayPal dan akun GoPay harus sama

Pastikan nama di akun PayPal Anda sesuai dengan nama di akun Gopay Anda. Tidak boleh ada kesalahan satu huruf pun. Jika ada kesalahan huruf atau nama, pembayaran akan gagal. Ini adalah syarat dari PayPal jika Anda menarik sisa saldo dari bank lokal lainnya.

2. Jika penarikan saldo PayPal gagal

Apabila proses penarikan gagal karena kesalahan penamaan atau hal lain, saldo PayPal akan dikembalikan ke akun PayPal Anda. Jumlah nominal tidak dikembalikan sepenuhnya, tetapi akan ada potongan sebesar Rp50.000. Jadi berhati-hatilah sebelum melakukan penarikan jika Anda tidak ingin ini terjadi.

3. Biaya penarikan PayPal

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah masalah biaya. Ketentuan ini tidah hanya berlaku saat Anda melakukan penarikan ke akun Gopay. Cara ini juga berlakau saat melakukan penarikan ke bank lokal Indonesia.

Baca juga: Tips Membeli Sneakers Wanita Yang Nyaman Dan Keren Digunakan

*Penarikan Rp 1.500.000 / 100 USD keatas tidak dikenakan biaya apapun alias gratis

*Penarikan kurang dari Rp 1.500.000 / USD 100 akan dikenakan biaya sebesar Rp 16.000.

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay

Cara Melakukan Withdraw Saldo PayPal ke GoPay

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, kini saatnya masuk ke pembahasan inti. Yaitu panduan cara mencairkan atau menarik saldo PayPal ke akun Gopay dengan mudah, cepat dan aman. Berikut langkah-langkahnya:

1. Tambahkan akun GoPay ke PayPal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan akun GoPay ke Paypal yang nantinya akan berfungsi untuk menarik dana dalam rupiah. Caranya sangat sederhana dan mudah, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

*Kunjungi situs web PayPal.com dan

*masuk ke akun PayPal Anda

*Selanjutnya pilih menu Wallet

*lalu klik  “Bank Account”

*hubungkan Rekening Bank DANA di akun PayPal

Formulir pengisian rincian rekening bank akan muncul. Pada kolom Nama Bank masukkan nama bank. Untuk kolom ketiga masukkan nomor ponsel yang didaftarkan untuk akun GoPay atau GoJek. Masukkan dengan diawali angka 898. Misalnya nomor telepon Anda 0123456789 berarti menjadi 8980123456789).

Jika semua detail yang Anda masukkan benar, cukup klik Hubungkan bank Anda

2. Verifikasi tentang penambahan rekening bank

Setelah melakukan langkah itu, berarti Anda secara otomatis berhasil menambahkan akun GoPay ke PayPal Anda. Proses selanjutnya adalah memeriksa apakah Anda telah menambahkan rekening bank. Caranya cukup sederhana. Nantinya, PayPal akan mengirimkan kode berupa 6 digit angka ke nomor ponsel Anda yang terdaftar di PayPal. Setelah menerima kodenya, isikan kodenya pada kolom yang tersedia. Jika kodenya cocok, Anda telah berhasil menambahkan akun GoPay Anda ke Paypal.

3. Tarik saldo PayPal ke GoPay

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat melakukan penarikan saldo PayPal ke akun GoPay Anda. Langkah-langkah melakukan penarikan sama seperti saat Anda mentransfer saldo PayPal ke rekening bank lokal. Namun, jika Anda belum pernah menarik dana PayPal sebelumnya, harap ikuti petunjuk di bawah ini untuk mentransfer PayPal ke GoPay.

*Masuk ke akun PayPal Anda.

*Di halaman dasbor akunklik Transfer Dana

*Kemudian masukkan nama bank Anda

*masukkan nominal yang ingin Anda tarik,

*lalu klik Next.

*Rekening bank yang Anda masukkan dan saldo nominal kemudian ditampilkan. Pastikan       

   semuanya sudah benar, lalu klik tombol Transfer Now.

Sampai disini Anda telah berhasil memindahkan dana Anda dari Paypal. Setelah ini akan ada email masuk yang berisi detail seluruh transfer, rekening bank, dan ID transaksi.

Namun, biasanya diperlukan waktu 2 hingga 4 hari kerja untuk memproses dana ke akun GoPay Anda.

Demikian sudah kami paparkan tentang bagaimana cara melakukan penarikan saldo Paypal ke akun Gopay. Semoga ini bermanfaat bagi Anda.

You May Also Like

Judi online

Anak 90-an yang identik dengan masa kecil bahagia tentu pernah nonton film mandarin, mulai dari film-film mandarin bergenre horor-komedi hingga film-film mandarin yang pure...

Game

Bermain kartu qiu qiu tentu akan menyenangkan jika bisa memperoleh nilai yang tinggi dan menang. Ada urutan kartu qiu qiu yang tinggi sehingga mudah...

Info

Anime one piece perdana tayang pada tahun 1999 bahkan masih berlanjut hingga sekarang. Kurang lebih anime one piece sudah menemani para otaku maupun wibu...

Game

Mencari game android yang mudah dimainkan? Coba deh download game slot offline terbaik dari Triwin Games, Cash Blitz. Seperti yang disebutkan sebelumnya, game Cash...