Connect with us

Hi, what are you looking for?

AAMMAV

Tips & Trik

Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu dan Pembalut Sebelum Memanggil Sedot WC Jakarta

Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu dan Pembalut Sebelum Memanggil Sedot WC Jakarta –  Mempunyai anak gadis yang beranjak dewasa, tidak jauh berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Tapi satu yang membedakan, yakni menstruasi yang merupakan tanda-tanda kedewasaan pada wanita kebanyakan. Mungkin karena belum terbiasa untuk mencuci dan membuang pembalut pada tempatnya, sebagai alternatif atau langkah cepat, mereka akan langsung saja membuang pembalut bekas pakai ke dalam toilet, tanpa mengetahui akibatnya.

Yang pada akhirnya membuat wc menjadi mampet akibat dari sampah anorganik yang masuk ke dalam wc. Bila sudah terjadi, sudah pasti orang yang ada di rumah akan panik, dan yang sudah-sudah akan memanggil tukang sedot wc.

Namun bila Anda tidak teliti sebelum memanggil tukang jasa sedot wc, sudah pasti uang dalam kantong akan di kocek semakin dalam. Beda halnya bila Anda memanggil sedot WC Jakarta, yang sudah ahli dalam bidangnya.

Tapi sebelum Anda menghubungi jasa sedot wc. Mungkin ada alternatif lainnya, yang pastinya tidak akan merogoh kocek lebih dalam. Yakni mengatasi wc mampet sendiri di rumah, dan menggunakan alat-alat yang ada di rumah yang bisa Anda fungsikan sebagai alat mengatasi wc sementara. Nah berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti saat akan mengatasi wc mampet akibat pembalut atau sampah lainnya yang masuk ke dalam wc.

Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tisu dan Pembalut Sebelum Memanggil Sedot WC Jakarta

Mengatasi WC Tersumbat Akibat Pembalut

Apakah Anda tahu, kalau bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah pembalut bukan merupakan bahan-bahan yang mudah larut dalam air? Itu disebabkan oleh sebagian besar isi dari pembalut adalah kapas yang akan membentuk gumpalan apabila masuk ke dalam pipa.

Oleh karena itu satu-satunya cara untuk mengatasi WC yang tersumbat akibat pembalut adalah dengan membebaskannya dari penyumbat dengan dicongkel keluar wc. Apabila pembalut hanya tersangkut di wc sebatas leher angsa, maka Anda masih bisa mengatasinya sendiri dengan menarik pembalut keluar dengan menggunakan alat yang sudah disiapkan sebelumnya.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui apakah pembalut masih tersangkut di pipa wc atau tidak?

Untuk mengetahui apakah pembalut masih ada di dalam wc atau tidak, sebaiknya Anda lakukan beberapa tes untuk mengetahui kedalaman pembalut yang masuk ke dalam toilet seperti berikut ini:

  • Leher angsa atau pipa pada toilet duduk biasanya didesain dengan volume yang tidak lebih dari 2 liter air. Dan langkah alternatif yang dapat Anda lakukan adalah dengan menuangkan air sekitar 2 sendok gayung ukuran sedang ke dalam mangkuk WC.
  • Langkah berikutnya adalah mengecek ketinggian air, apabila sudah melebihi batas normal, maka kemungkinan besar pembalut masih berada di pipa wc

Langkah selanjutnya setelah Anda mengetahui keberadaan penyebab wc mampet, Anda lakukan kembali langkah yang berikut ini:

  • Gunakan gantungan baju atau hanger kawat yang sudah dipotong, kemudian di bentangkan memanjang dan pada ujungnya dibentuk seperti kail memancing.
  • Gunakan kait tersebut untuk dimasukkan ke dalam toilet dan merogoh ke dalam leher angsa WC. Lakukan dengan perlahan agar kawat gantungan tidak merusak bahkan menggores porselen wc, apalagi kalau harus sampai mendorong lebih menjorok ke dalam.
  • Dan bila sudah terasa kait menyentuh pembalut, maka tarik secara pelan-pelan sampai keluar dari dalam leher angsa wc.

Tapi akan menjadi beda penanganannya untuk mengatasi WC mampet yang diakibatkan oleh pembalut, dan posisi pembalut ternyata sudah tersangkut di pipa saluran pembuangan menuju septic tank. Cara untuk mengatasinya Anda dapat mencoba mendorong pembalut sampai jatuh ke septic tank dengan menggunakan tongkat pemompa berujung dan berbentuk seperti mangkuk karet. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  • Langkah pertama adalah menuangkan air ke dalam lubang WC sampai permukaan air sedikit melebihi batas ketinggian normal. Yang artinya sudah menandakan kalau ruang antara penyumbat dan lubang WC sudah terisi air penuh.
  • Kemudian taruhlah mangkuk karet tongkat pemompa di atas lubang WC, lalu gerakkan tongkat dengan cara naik-turun dan tetap mempertahankan mangkuk karet agar tetap berada di atas lubang WC.
  • Terakhir Anda tambahkan air kembali apabila sudah mulai surut. Lakukanlah langkah ini berulang kali sampai saluran lancar kembali.

Bila masih tersangkut di dalam, maka memanggil tukang sedot WC Jakarta daoat Anda lakukan, agar WC yang mampet tidak terlalu lama mengendap.

Mengatasi WC Mampet Akibat Tisu

Walaupun tisu memiliki bahan yang bersifat tipis dan terbuat dari bahan yang sintetis, namun tetap saja akan berisiko menyumbat WC menjadi mampet. Hal tersebut terjadi karena tisu tidak mudah terurai dengan baik di dalam air. Tapi berbeda dengan tisu yang terbuat dari bahan alami, sudah pasti mudah terurai apabila terkena air.

Cara untuk mengatasi WC yang mampet karena tisu tidak sama seperti mengatasi WC mampet karena pembalut. Karena memiliki bentuk yang tipis dan tisu akan lebih sulit ditarik keluar. Dan langkah tepat yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya adalah cukup dengan mendorongnya sampai masuk dan jatuh ke dalam septic tank. Lakukanlah metode pemompaannya sama seperti yang sudah dijelaskan pada bagian mengatasi wc mampet akibat pembalut.

Demikian informasi mengatasi WC yang mampet karena pembalut dan tisu yang dapat Anda atasi sendiri di rumah. Meski demikian saat WC Anda tersumbat dan tidak menemui hasil yang memadai, memanggil jasa sedot wc Jakarta akan lebih membantu. Selalu ingat untuk menjaga kebersihan toilet, karena mencegah tetap lebih baik daripada mengatasi WC mampet yang diakibatkan oleh sampah anorganik.

You May Also Like

Judi online

Anak 90-an yang identik dengan masa kecil bahagia tentu pernah nonton film mandarin, mulai dari film-film mandarin bergenre horor-komedi hingga film-film mandarin yang pure...

Berita

Kepolisian Musi Rawas Sumatera Selatan membongkar tindak pidana korupsi dana bantuan Covid-19 yang dilakukan oleh kepala Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Tindak...

Game

Bermain kartu qiu qiu tentu akan menyenangkan jika bisa memperoleh nilai yang tinggi dan menang. Ada urutan kartu qiu qiu yang tinggi sehingga mudah...

Info

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay – PayPal adalah alat pembayaran elektronik. Aplikasi ini sudah semakin sering digunakan dalam berbagai transaksi. Kegunaannya sangat...