Connect with us

Hi, what are you looking for?

AAMMAV

Traveling

Destinasi Wisata Populer di Sekitar Indonesia

wisata populer

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam dan memiliki keragaman yang indah. Karena termasuk negara beriklim tropis, Indonesia memiliki alam yang sangat mengagumkan bahkan terkenal sampai ke mancanegara. Tujuan artikel hari ini adalah untuk menunjukkan beberapa wisata populer di Indonesia.

Tidak hanya kaya akan pemandangan alam, namun Indonesia juga terkenal akan kekayaan budaya dan adat istiadatnya. Gunung, lembah, laut, dan semua pemandangan alam sangat mendukung Indonesia hingga terkenal dari tahun ke tahun.

Kita sebagai bangsa Indonesia tentu ingin menjelajahi alam negeri ini yang sangat dibanggakan bahkan sampai ke negara tetangga. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas wisata populer Indonesia yang mendunia karena setiap keindahan dan keunikannya. Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Nusa Penida

Wisata populer Indonesia yang pertama akan kita bahas adalah Nusa Penida. Wisata ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang luar biasa dan sangat otentik. Terletak di pulau Bali, tentunya menjadikan objek wisata ini semakin diincar oleh wisatawan dalam negeri dan wisatawan asing.

Di Nusa Penida, para pengunjung dapat merasakan keindahan alam bawah laut dengan kegiatan snorkeling. Ombak yang menari-nari dan pasir yang menawan semakin menambah keindahan salah satu objek wisata di pulau dewata itu. Tidak hanya itu, kita juga dapat menikmati berbagai hiburan lainnya yang disediakan untuk menyambut para pengunjung di Nusa Penida.

Danau Toba

Orang Indonesia tentunya sudah sangat familiar dan tentunya mengetahui dengan jelas nama Danau Toba. Bukan hanya itu, kita juga pasti pernah mendengar cerita rakyat turun temurun tentang legenda Danau Toba. Danau ini merupakan salah satu ikon provinsi Sumatera Utara. Diketahui bahwa Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan kedua terbesar di dunia setelah Danau Victoria.

Selain itu, Danau ini juga memiliki keindahan yang sangat menawan dan luar biasa. Perjalanan menuju Danau Toba dari pusat kota Medan memakan waktu sekitar 5 jam. Namun berkat pembangunan jalan tol baru-baru ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa perjalanan tersebut dapat dipersingkat menjadi 2 jam saja. Bila anda memutuskan untuk sewa hiace untuk perjalanan keluarga anda dari kota Medan, maka Danau Toba dapat menjadi destinasi berlibur.

Taman Laut Bunaken

Wisata populer Indonesia yang mendunia selanjutnya dapat kita temukan di Pulau Sulawesi. Tepatnya di Sulawesi Utara. Ya, Taman Laut Bunaken adalah jawaban yang sangat tepat. Surga di bawah laut merupakan julukan yang sangat cocok untuk menggambarkan destinasi wisata kali ini. Dengan keindahan terumbu karang yang luar biasa, dan segala kekayaan bawah lautnya menjadikan Taman Laut Bunaken sedemikian populer.

Keindahan yang alami merupakan alasan utama mengapa Taman Laut Bunaken ini sangat terkenal hingga mancanegara. Apalagi tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan asing ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik. Hal ini menunjang para penyelam untuk mendapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan. Tentunya kita sebagai orang asli Indonesia juga tidak mau ketinggalan untuk menikmati surga bawah laut ini ya.

Kepulauan Raja Ampat

Beralih ke pulau paling Timur di Indonesia yaitu Pulau Papua. Wisata populer Indonesia yang selanjutnya adalah Raja Ampat. Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Negara- negara tetangga bahkan juga yang jauh dari Indonesia banyak yang sudah sangat mengenal Kepulauan Raja Ampat ini. Tidak hanya itu, sebagian besar dari mereka bahkan meluangkan waktu untuk mengunjungi keindahan alam yang masih otentik ini. Kepulaluan Raja Ampat memang merupakan destinasi tujuan yang sangat luar biasa. Keindahan alamnya sangat terjaga dan masih asli tanpa dirusak tangan manusia.

Gunung Bromo

Wisata populer Indonesia kali ini mengharuskan kita pindah ke pulau bagian selatan Indonesia, yaitu pulau Jawa. Gunung Bromo terletak di daerah Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Selain itu, Gunung ini juga berada dalam empat wilayah kabupaten. Yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Bila anda berencana melakukan perjalanan dari ibukota Jawa Timur yaitu Surabaya, dapat memakan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan. Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang sangat menawan saat matahari terbit dan  juga terbenam.

Danau Toba

Bergeser sedikit ke pulau Sumatera, wisata populer Indonesia yang selanjutnya adalah sebuah danau yang dinamakan Danau Toba. Orang Indonesia tentunya sudah sangat familiar dan tentunya mengetahui dengan jelas nama Danau Toba. Bukan hanya itu, kita juga pasti pernah mendengar cerita rakyat turun temurun tentang legenda Danau Toba. Danau ini merupakan salah satu ikon provinsi Sumatera Utara. Diketahui bahwa Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan kedua terbesar di dunia setelah Danau Victoria.

Selain itu, Danau ini juga memiliki keindahan yang sangat menawan dan luar biasa. Perjalanan menuju Danau Toba dari pusat kota Medan memakan waktu sekitar 5 jam. Namun berkat pembangunan jalan tol baru-baru ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa perjalanan tersebut dapat dipersingkat menjadi 2 jam saja. Bila anda memutuskan untuk sewa hiace untuk perjalanan keluarga anda dari kota Medan, maka Danau Toba dapat menjadi destinasi berlibur.

Pulau Komodo

Tidak hanya berupa nama, tetapi segala sesuatu yang terdapat di pulau ini memang sangat unik. Pulau Komodo menjadi salah satu wisata populer Indonesia hingga ke mancanegara karena merupakan daerah asal reptile unik bernama Komodo. Pulau ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni daerah di Timur Indonesia. Selain karena sumber daya hewan yang unik, salah satu objek wisata lain yang ada di pulau ini adalah Pink Beach. Dinamakan demikian karena pasir di sepanjang pesisir pantai ini memang berwarna merah muda. Hal yang tentunya tidak dapat kita temukan di pantai-pantai di daerah lain ya. Maka dari itu, ayo susun jadwal untuk berkunjung ke Pulau Komodo.

Danau Kelimutu

Masih di daerah NTT, terdapat sebuah danau yang bernama Danau Kelimutu. Danau ini terbilang unik karena merupakan danau vulkanik yang berada di puncak Gunung Kelimutu. Tidak hanya itu, keistimewaan danau ini terletak pada pemandangan danaunya yang memiliki tiga warna. Yakni warna hijau, warna putih, dan juga warna biru. Setiap tahunnya, danau unik ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Ulasan di atas merupakan sebagian kecil wisata populer Indonesia yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Masih banyak jenis wisata lainnya yang tersebar di seluruh tanah air. Kita sebagai anak muda hendaknya tetap bangga dan terus melestarikan alam ciptaan di bumi Indonesia ini.

You May Also Like

Judi online

Anak 90-an yang identik dengan masa kecil bahagia tentu pernah nonton film mandarin, mulai dari film-film mandarin bergenre horor-komedi hingga film-film mandarin yang pure...

Info

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay – PayPal adalah alat pembayaran elektronik. Aplikasi ini sudah semakin sering digunakan dalam berbagai transaksi. Kegunaannya sangat...

Games

Mencari game android yang mudah dimainkan? Coba deh download game slot offline terbaik dari Triwin Games, Cash Blitz. Seperti yang disebutkan sebelumnya, game Cash...

pendidikan

Paket Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Terjangkau di Kampung Inggris Pare Kediri. Mempelajari Bahasa Inggris dianggap sebagian orang sebagai sesuatu hal yang sulit untuk...