Connect with us

Hi, what are you looking for?

AAMMAV

Random

Makam Makam Di Dunia Yang Cantik Bak Objek Wisata

Berbicara tentang kematian tidak akan pernah lepas dari pemakaman. Kuburan ini atau biasa disebut kuburan adalah satu-satunya tempat peristirahatan terakhir bagi semua orang di dunia ini. Segala sesuatu yang hidup pasti akan berlalu satu per satu, dan disinilah rumah terakhir akan berada.

Pada dasarnya ukuran kuburan hanya 1×2 meter. Sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum, bagaimanapun, beberapa orang membangun kuburan yang lebih besar agar terlihat megah dan nyaman. Kuburan atau kuburan biasanya dikaitkan dengan kesan mistis dan menakutkan karena disitulah tempat tinggal orang yang sudah meninggal. Namun, ada beberapa daftar makam di dunia ini yang banyak dikunjungi orang karena keindahan dan kemewahannya. Apakah kamu?

Daftar Makam Termewah Di Dunia

Mausoleum Kerajaan, Frogmore

Tempat ini merupakan kuburan keluarga kerajaan Inggris di Frogmore, Windsor, Berkshire, Inggris. Ratu Victoria dan Pangeran Albert dimakamkan di sini.

Pada dasarnya makam ini memiliki taman pribadi seluas 33 hektar dengan makam dan makam yang mewah. Makam kerajaan dibangun pada tahun 1861 dengan biaya kurang dari $ 20 juta.

Westminster Abbey

Westminster Abbey awalnya merupakan gereja berarsitektur Gothic di Westminster, London, Inggris. Selain itu, tempat ini juga digunakan sebagai tempat penobatan raja-raja dan ratu Inggris.

Kemudian, sejak cekungan Mediterania, itu diubah menjadi pemakaman bagi mereka yang terkait dengan biara seperti para pendeta dan bangsawan. Sejauh ini, bagaimanapun, itu telah menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi warga negara Inggris yang terpilih dan dihormati.

Westminster Abbey dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1987. Istana Westminster dan Gereja St. Margaret saja, Raja Henry III, menghabiskan sekitar £ 46.000 atau setara dengan US $ 18,5 juta untuk pemakamannya pada tahun 1246.

Makam Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah Presiden ke-16 Amerika Serikat, yang meninggal dalam baku tembak pada tahun 1865 saat menghadiri pertunjukan teater. Makam Abraham Lincoln terletak di Pemakaman Oak Ridge di Springfield, Illinois.

Pemakaman ini dibangun pada tahun 1915 dan berada di tengah-tengah lahan seluas 12,5 hektar. Ada patung kepala Lincoln di depan pintu masuk. Dipercaya bahwa seseorang yang menggosok tangan di patung itu sangat beruntung.

Situs Bersejarah Negara Bagian Illinois ini menghabiskan $ 2,9 juta pada saat itu, atau sekitar $ 70 juta hari ini, yang setara dengan 958 miliar rupee.

Makam Humayun

Humayun adalah seorang kaisar yang berasal dari Mughal, Delhi, India. Kaisar ini wafat pada tahun 1556 dan makamnya dibangun pada tahun 1569, tepatnya 13 tahun setelah kematian Humayun.

Bangunan ini dirancang oleh Mirak Mirza Ghiyas, seorang arsitek Persia terpilih untuk merancang. Kuburan seluas tiga hektar ini terbuat dari batu dan batu pasir merah.

Makam Humayun memiliki kubah setinggi 47 meter dan bernilai hingga $ 50 juta. Makam ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1993.

Makam Mumtaz Mahal

Makam Mumtaz Mahal atau yang lebih dikenal dengan Taj Mahal merupakan makam yang dibangun sebagai bukti cinta.

Taj Mahal dibangun di atas tanah seluas 42 hektar pada tahun 1631 dan menghabiskan biaya sekitar INR 32 juta pada saat itu.

Perkiraan biaya pembangunan makamnya sendiri adalah $ 75 juta atau setara dengan Rp 1,02 triliun.

Makam Nintoku

Makam Nitoku adalah salah satu kuburan terbesar di dunia. Orang Jepang menyebutnya dengan nama terhormat seperti “Goryo-san” atau “Nintoku-san”.

Kuburan ini memiliki panjang kira-kira 486 meter, lebar bagian depan kira-kira 307 meter dan tinggi kira-kira 35,8 meter dan dikelilingi oleh tiga parit. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat makam ini kurang lebih 16 tahun dengan perkiraan 2.000 pekerja per hari.

Dilihat dari atas, pemandangan kuburan ini sangat hijau dan berbentuk lubang kunci pada pintu di tengahnya. Perkiraan biaya pembangunan makam tersebut mencapai $ 300 juta, atau sekitar Rp 4,10 triliun.

Pantheon, Prancis

Pantheon adalah kuburan untuk bangsawan Prancis terkemuka. Pembangunan Pantheon dimulai pada 1757 dengan arsitek Jacques-Germain Soufflot dan Guillaume Rondelet atas perintah Raja Louis XV.

Karena masalah keuangan pemerintah, bangunan besar ini membutuhkan waktu lebih dari 30 tahun untuk menyelesaikannya.

Pantheon memiliki lebar 85 meter, panjang 110 meter, dan tinggi 83 meter. Diperkirakan gedung ini akan menelan biaya sekitar $ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Lembah Para Raja

Lembah Para Raja, yang juga dikenal sebagai Gerbang Para Raja, adalah sebuah lembah yang pada saat itu merupakan tempat tinggal orang-orang yang memiliki kekayaan dan kekuasaan.

Tempat ini berada di tepi sungai Nil, tepat di seberang Luxor, Mesir. Yang membuat Lembah Para Raja terkenal adalah ditemukannya makam Raja Tutankhamun atau Raja Tut, yang diyakini dibangun pada 1323 SM.

Telah meninggal. Di Lembah Para Raja ini, tidak hanya ditemukan makam Raja Tut, tetapi banyak juga artefak yang ditemukan.

Salah satunya adalah artefak paling religius di dunia, yaitu topeng kematian Tutankhamun. Dari segi konstruksi, gedung ini diperkirakan menelan biaya hingga $ 750 juta atau setara dengan Rs 10,2 triliun. Pantas saja makam ini sudah dua kali dirampok.

San Diego Hills

San Diego Hills merupakan salah satu kuburan modern di Indonesia yang memiliki banderol harga yang sangat fantastis! San Diego Hills berlokasi di Margamulya, Telukjambe Barat, Karawang Barat, Jawa Barat. Konsep San Diego Hills bukan hanya sekedar situs pemakaman, tapi juga tempat wisata. Harga yang dikutip pada 2017 adalah Rp 27 juta hingga Rp 6 miliar untuk satu kuburan.

Makam Di Indonesia Yang Cantik Bak Objek Wisata

Sejumlah kompleks makam yang mewah dan mempesona berdiri megah di berbagai belahan dunia.

Lihat saja Pemakaman Greenwood dan Pemakaman Santa Barbara di Amerika Serikat. Itu sama dengan Cimetière Du Montparnasse di Paris. Baik lokasi maupun fasilitasnya sangat mewah.

Pemakaman Kayu Hijau, misalnya. Kompleks makam ini berada di atas bukit 60 meter di atas permukaan laut. Dengan kontur tanah 1,9 kilometer persegi. Dibangun pada tahun 1838, pemakaman ini merupakan kompleks pemakaman paling bergengsi di Negara Bagian New York. Makam dibagi menjadi berbagai jenis desain.

Kemudian Pemakaman Santa Barbara di Amerika Serikat. Suasana pemakaman ini begitu tenang dan damai. Makam ini tidak hanya berada di atas bukit, tapi juga tepat di Samudera Pasifik. Di Pemakaman Santa Barbara harga kuburan termurah adalah 3.300 USD (hampir Rp 30 juta).

Selain Cimitiere du Montparnasse, Cimitiere du Montparnasse bukan hanya tempat peristirahatan terakhir banyak ilmuwan Prancis dan tokoh penting, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang dan damai.

Di tengah area makam adalah taman besar yang indah yang dihiasi dengan patung perunggu besar oleh pematung Horace Daillion dari tahun 1889. Kompleks pemakaman juga menjadi tempat wisata bagi turis asing.

Tak mau ketinggalan, makam mewah dengan fasilitas luar biasa juga telah dibangun di berbagai daerah di Indonesia.

Kuburan biasanya identik dengan tempat di mana banyak setan atau ketegangan. Bahkan jika hal-hal gaib seperti itu seharusnya mulai memudar di zaman modern seperti sekarang ini, bukan?

Begitu juga dengan tempat pemakaman tidak lagi “hanya” untuk peristirahatan terakhir. Tapi menyenangkan untuk dikunjungi, bersih dan berkelas juga lho.

Kamu bisa berfoto di sana, tapi kamu harus sopan dan ingat untuk menghormati mereka yang sebelumnya menghadap Yang Maha Kuasa:

Ereveld Menteng Pulo, Jakarta

Ereveld Menteng Pulo adalah kuburan yang didedikasikan untuk personel militer Belanda yang tewas dalam perang kemerdekaan Indonesia.

Tidak ada rasa ngeri dalam pemakaman ini. Sebaliknya, orang mengagumi kebersihan dan keteraturan kuburan serta bangunan yang berdiri dengan indah.

Bukan hanya Belanda, tempat ini juga menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi penduduk asli yang dipercaya telah berjasa bagi bangsanya.

Museum Taman Prasasti, Jakarta

Tempat ini dulu bernama Kebon Jahe Kober yang dibangun pada abad ke-18. Peninggalan Belanda yang berusia ratusan tahun ini akhirnya diresmikan menjadi museum dan berganti nama menjadi Taman Prasasti, sekaligus menjadi objek wisata di Jakarta.

Anda bisa melihat banyak batu nisan klasik Prancis hingga Jawa bergaya Hindu dengan dompet terpasang. Di sini juga terdapat makam aktivis yang difilmkan, Soe Hok Gie.

San Diego Hills Karawang

Sebuah kuburan elit, San Diego Hills memang terkenal dengan keindahannya. Rerumputan hijau dengan hiasan bunga-bunga itu terbuka untuk umum.

Seperti halnya tempat wisata, terdapat danau buatan, jalur jogging, bahkan kolam renang di dalam makam.

Karena ukurannya yang sangat besar, Anda juga bisa menyewa mobil golf seharga 120.000 per jam. Untuk mengolah tanah di sini untuk peristirahatan terakhir, tarifnya mulai dari 24 jutaan, dan yang paling mahal hingga 1,5 miliar rupiah.

Taman Peringatan Langit, Cariu, Jonggol

Mirip dengan San Diego Hills, pemakaman di Cariu, Bogor ini juga mengusung tema taman kuburan yang rapi dan bersih.

Lokasinya yang berada di perbukitan menjadikan panorama yang sangat indah karena diorientasikan langsung ke arah pegunungan.

Area hijau yang indah langsung memanjang. Sesekali nikmati indahnya dunia sambil mengingat bahwa hidup hanya sekali dan bisa berakhir kapan saja.

Taman untuk kenangan abadi, Karawang

Pemakaman bertaraf internasional merupakan konsep yang diusung oleh Taman Kenangan Lestari. Bangunan itu dibangun sesuai dengan hukum Feng Shui yang diperuntukkan bagi umat Buddha dan Kristen.

Kebersihan makam disini sangat terjaga sehingga pemandangan terlihat indah dan tidak menyeramkan. Bahkan ada ruang kremasi yang mewah dan sangat nyaman untuk keluarga menunggu proses kremasi selesai.

You May Also Like

Judi online

Anak 90-an yang identik dengan masa kecil bahagia tentu pernah nonton film mandarin, mulai dari film-film mandarin bergenre horor-komedi hingga film-film mandarin yang pure...

Berita

Kepolisian Musi Rawas Sumatera Selatan membongkar tindak pidana korupsi dana bantuan Covid-19 yang dilakukan oleh kepala Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Tindak...

Game

Bermain kartu qiu qiu tentu akan menyenangkan jika bisa memperoleh nilai yang tinggi dan menang. Ada urutan kartu qiu qiu yang tinggi sehingga mudah...

Info

Cara Melakukan Penarikan Saldo PayPal ke GoPay – PayPal adalah alat pembayaran elektronik. Aplikasi ini sudah semakin sering digunakan dalam berbagai transaksi. Kegunaannya sangat...